jump to navigation

Tiket Bis Oktober 26, 2015

Posted by anditoaja in Sosial.
trackback

Pastikan anda meminta uang kembalian tiket sebelum turun dari biskota. Bila tidak, uang anda akan hilang dibawa kondektur.

Saat pertandingan final sepakbola Piala Presiden antara Sriwijaya dan Persib, Minggu 18 Oktober 2015. Saya naik bis P dari Terminal Biskota Leuwipanjang, Bandung, dengan tujuan Blu Plaza Bekasi. Bis ini berangkat terakhir pukul 20:30 WIB.

Saat bis masuk jalan tol, kondektur menarik uang penumpang satu persatu dimulai dari bangku paling depan. Saya bayar tiket Rp 55.000 dengan uang nominal Rp 100.000. Kondektur menulis angka “45” di halaman belakang tiket. Itu tanda bahwa saya akan mendapat uang kembalian senilai Rp 45.000 setelah ia menukar uang di pom bensin rest area tertentu. Biasanya, bis berhenti sebentar di pom bensin rest area untuk pemeriksaan jumlah penumpang dan isi bensin. Setelah bis berangkat, kondektur menyisir penumpang yang belum menerima uang kembalian.

Anehnya, meskipun sudah memegang uang kembalian, kondektur tidak segera membagikannya ke penumpang. Dia membiarkan penumpang yang sebagian besar tertidur lelap. Kondektur pun diam saja penumpang turun di Bekasi, kecuali ketika penumpang meminta uang kembalian dengan menunjukkan bukti kertas tiket yang mencantumkan angka uang kembalian. Tindakan ini nampaknya disengaja. Kondektur berharap penumpang yang terbangun dalam kondisi masih belum sadar penuh, setengah kaget, turun dengan tergesa-gesa, sehingga lupa menagih uang kembalian. Bayangkan, berapa uang penumpang yang dia bisa curi akibat kelengahan penumpang menagih uang kembalian.

Karena itu pastikan anda meminta uang kembalian saat bis keluar dari di rest area. Bila tidak, uang anda hilang begitu saja dibawa kondektur.[]

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: