jump to navigation

Toilet Maret 5, 2008

Posted by anditoaja in Sosial.
trackback

bite_me_toilet_300.jpg 

Anda suka berlama-lama di toilet? 

Belum lama ini perutku mules. Pikiran rasionalku mengatakan bahwa ini adalah problem yang harus diselesaikan. Aku segera ke toilet, buka celana dan membuang segala ampas yang memang layak dikeluarkan tanpa belas kasihan sedikitpun. 

 Selama proses tersebut aku berpikir tentang toilet. Ruangan ini kecil tapi jadi dambaan setiap manusia yang ingin buang hajat, sebuah istilah budaya timur untuk buang air besar atau berak. 

Toilet adalah sebuah ruang pengakuan dosa. Ia menampilkan diri kita apa adanya. Siapa pun kita di mata masyarakat tidak akan ada pengaruhnya saat anda hadir di toilet.  Toilet membuka ruang kesadaran kita, tapi tidak sedikit yang emoh topengnya dibuka. Maka, banyak orang yang tidak suka berlama-lama di sana. Karena saat ia melongok ke bawah, lubang berikut isinya seperti memperlihatkan siapa dirinya yang sejati. Dan tidak semua orang siap dirinya disamakan dengan… shit! 

Itulah mengapa toilet bisa disebut juga ruang uji nyali karena anda harus ruang kedap itu sendirian, tidak boleh ditemani. Apabila anda mengajak orang lain, itu pasti anda sedang tidak sabar untuk make love. Atau anda under age.  

Tapi berbeda halnya apabila kita hadirkan kepasrahan diri sebelum memasuki toilet. Bernafaslah dengan perlahan. Jaga sikap tubuh, jangan rusuh. Nanti akan kita temukan sebuah pencerahan. Anda bisa merenungi banyak hal dengan merdeka. 

Banyak temanku mencari inspirasi dengan merokok di dalam toilet. Ada aura menakjubkan, kombinasi bau gas, asap, dan gemericik air. Meski pasti pengap, tapi ada nuansa lain yang mistis dan melankolis. Aku yang tidak merokok sudah bisa membayangkannya. Tapi cukup dibayangkan saja. Aku tidak tertarik melihat orang boker sambil merokok. 

Anda suka berlama-lama di toilet?[]

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: